7/09/2008

PKS Bogor Genjot Popularitas SAE

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta mesin politiknya untuk menggenjot popularitas pasangan H Tb Soenmandjaja SD dan H Ace Supeli (SAE), pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bogor, yang saat ini dianggap masih rendah.
"Targetnya, selama tiga minggu ke depan, popularitas pasangan SAE akan meningkat hingga 90 persen dari saat ini sekitar 35 persen. Sedangkan sisa 10 persen agar mencapai popularitas 100 persen akan digenjot selama masa kampanye nanti," kata Haris Faisal, Ketua Tim Sukses pasangan SAE di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/6).
Pasangan SAE diusung oleh PKS dan pemilihan Bupati Bogor akan dilaksanakan pada Agustus 2008.
Haris Faisal menambahkan, puncak sosialisasi tahap II SAE akan ditutup dengan deklarasi besar-besaran (grand launching) pasangan itu pada tanggal 6 Juli 2008.
Mengenai strateginya, ia menjelaskan bahwa PKS Bogor sejak 17 Juni hingga 6 Juli 2008 mengerahkan sekitar 30.000 kadernya untuk sosialisasi tahap II pasangan SAE.
Sosialisasi tahap II dilakukan dengan metode kampanye "door to door" (dari pintu ke pintu) dengan target obyek kampanye sedikitnya 1,5 juta calon pemilih. Dengan demikian satu orang kader PKS melakukan "direct selling" (pengenalan langsung) pasangan SAE kepada sedikitnya 50 orang calon pemilih dalam tiga minggu.
"Kami akan bekali kader dengan 1,5 juta pamflet, 1,5 juta stiker, dan ribuan baliho," katanya.
Strategi berikutnya, kata dia, DPD PKS Kabupaten Bogor akan melakukan sosialisasi tahap III dengan target pemilih yang lebih fokus. "PKS juga akan melakukan riset untuk mengukur peta kekuatan politik para kandidat sebelum masa kampanye berlangsung," katanya.
Hingga kini, selain pasangan SAE yang diusung PKS, empat pasangan lain juga telah mendaftar di KPUD setempat, yakni Iyus Djuher dan Rusdi AS (Djurus) yang diusung Partai Demokrat (PD), kemudian pasangan Rachmat Yasin dan Karyawan Fathurrachman (Rachman) yang diusung PPP dan PDIP, Fitri Putra Nugraha dari Partai Golkar berpasangan dengan Endang Kosasih (Nu Sae), dan pasangan calon perseorangan Maman Daning dan Muhammad Nurdin (An Nur).
Iyus Djuher adalah mantan birokrat/pejabat Pemkab Bogor dan Rusdi AS masih menjabat Wakil Ketua DPRD. Rachmat Yasin adalah Ketua DPRD dan Ketua DPD PPP Kabupaten Bogor dan Karyawan Fathurrachman adalah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD PDIP Kabupaten Bogor. Sementara itu Fitri Putra Nugraha adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor dan putra Bupati Bogor saat ini Agus Utara Effendi, sedangkan Endang Kosasih adalah anggota DPR-RI dari PPP.
Pasangan Maman Daning dan Muhammad Nurdin selama ini dikenal sebagai pengusaha, sedangkan Soenmandjaja dikenal sebagai tokoh yang matang dengan pengalaman organisasi dan politik di level nasional dan Ace Supeli dalam kesehariannya duduk sebagai Wakil Ketua Kadin Kabupaten Bogor bidang Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat.

Satu putaran
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Ade Dodo optimis pasangan SAE akan terpilih sebagai bupati/wakil bupati Kabupaten Bogor.
Bahkan, ia yakin bisa menang dalam satu putaran dengan target perolehan suara sekitar 750 ribu suara.
Dukungan terhadap pasangan SAE terus mengalir dari berbagai pihak seperti dari tokoh masyarakat, Ormas Islam, sejumlah partai antara lain PBB, PKPI, dan Partai Hanura.
"Kami menerjunkan 500 ustadz yang kami sebar ke 40 kecamatan di Kabupaten Bogor," katanya lalu menambahkan seluruh kader PKS siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan SAE.
Pihaknya menyadari masih banyak pihak tidak memfavoritkan pasangan SAE. "Namun itu justru menjadi tantangan bagi kami, dan akan menjawab dengan kerja keras dan soliditas kader," kata Ade Dodo.
Dalam satu kesempatan, Soenmandjaja menyatakan bahwa wajah baru dibutuhkan untuk memimpin daerah itu.
"Sulit kita berharap adanya perubahan yang signifikan dalam pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bogor bila wajah-wajah lama yang menjadi pemimpinnya. Karenanya, kami dengan restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Bogor, berkeyakinan mampu menawarkan wajah baru kabupaten ini bila terpilih dalam Pilkada Agustus mendatang," katanya.

Sumber: Gatra

Tidak ada komentar: