7/09/2008

SAE, Siap Beberkan Harta Kekayaan

Bogor, Pelita
Menyusul persyaratan yang ditetapan oleh KPU bahwa setiap pasangan calon yang maju dalam pilkada harus menyerahkan daftar kekayaannya, pasangan calon bupati Bogor yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor Sunmandjaya Rukmandis dan Ace Supeli menyatakan siap untuk membeberkan seluruh harta benda yang mereka miliki ke KPUD .
Pasangan ini juga menyatakan siap untuk menjelaskan asal-usul harta benda yang mereka miliki, apakah dari hasil usaha, harta warisan atau dari usaha lainnya. Pada tahun 2004, saya sudah memiliki sertifikat dari KPKPN tentang jumlah harta yang saya miliki. Dan sebagai calon bupati Bogor, saya juga siap untuk diaudit masalah keuangan tersebut, kata Sunmandjaya Rukmandis, kepada wartawan di sela-sela soft launching pasangan Sae di rumah makan Yun Yi Kemang.
Lebih lanjut Sunmandjaya mengatakan, sebagai mantan pejabat publik, dirinya sudah tidak asing lagi dengan audit harta kekayaan. Dan memang hal tersebut harus dilakukan untuk mempertanggungjawabkan semua perolehan harta benda oleh pejabat publik tersebut. Saya akan membeberkan semua harta yang telah saya miliki, apakah ada penambahan atau ada pengurangan. Kalau ada penambahan berasal dari mana tambahan harta tersebut jelas Sunmandjaya.
Tidak berbeda dengan Sunmandjaya, calon wakil bupati Bogor yang diusung PKS Ace Supeli mengatakan jika dirinya juga siap diaudit harta kekayaannya sebagai salah satu persyaratan untuk maju dalam pilkada bupati Bogor. Saya juga siap untuk melaksanakan audit harta kekayaan. Saat ini, saya sedang mengcopy semua harta yang saya miliki. Kalau semua sudah difotocopy, pasti akan saya sertakan dalam berkas pasangan calon bupati Bogor, kata Ace Supeli.
Ace mengatakan, dirinya sudah menyiapkan semua berkas-berkas harta bendanya, baik harta benda bergerak mau pun tidak bergerak. Selain itu, dirinya juga sudah menyiapkan keterangan untuk semua harta benda yang kini ada dalam kekuasaannya.
Harta benda tersebut harus dipilah-pilah, maka yang dari hasil usaha dan mana yang berasal dari harta warisan orang tua. Itu harus dijelaskan asal-usulnya. Saat ini, saya juga sedang memilah-milah harta benda yang saya miliki, dan saya sertakan harta tersebut berasal atau bersumber dari mana? jelas Ace Supeli.
Sementara itu, ulama Bogor KH Didin Hafiduddin mengatakan pihaknya sangat mendukung pasangan Sae ini. Kedua tokoh yang diusung PKS Kabupaten Bogor untuk maju dalam pilkada bupati Bogor Sunmandjaya Rukmandis dan Ace Supeli adalah dua sosok yang sudah tidak asing baginya. Tidak hanya itu, Didin juga mengaku sudah mengetahui bagaimana sepak terjang kedua orang tersebut dalam upaya merubah Kabupaten Bogor.
Masyarakat Kabupaten Bogor sangat berharap pada Sae. Mereka adalah pasangan baru yang menjadi simbol keinginan masyarakat. Dan masyarakat Kabupaten Bogor juga sangat berharap pada kepemimpinan untuk bisa merubah kondisi Kabupaten Bogor menjadi lebih baik dari yang semula, jelas Didin Hafiduddin.

1 komentar:

tsonjaya mengatakan...

Assalamu'alaikum ust.
Nama antum disebut-sebut oleh Hamka Yandhu sebagai penerima dana BI 250 juta. Pernyataan Hamka Yandhu tsb diucapkan di depan pengadilan (di bawah sumpah).

Adakah pernyataan tsb mengandung kebenaran? Mohon konfirmasi dan penjelasan dari Antum.

Wassalaam,
Tatang Sonjaya

http://tsonjaya.blogsome.com