7/09/2008

PKS Kabupaten Bogor Genjot Popularitas SAE

Setelah memenangi pilkada di sejumlah daerah pinggiran Jakarta, seperti di Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang, Partai Keadilan Sejahtera kembali ingin memenangi Pilkada Kabupaten Bogor yang akan digelar Agustus mendatang. Untuk itu, PKS meminta mesin politiknya untuk menggenjot popularitas pasangan H Tb Soenmandjaja SD dan H Ace Supeli atau SAE yang saat ini dianggap masih rendah.

"Targetnya, selama tiga minggu ke depan popularitas pasangan SAE akan meningkat hingga 90 persen dari saat ini sekitar 35 persen. Sedangkan sisa 10 persen agar mencapai popularitas 100 persen akan digenjot selama masa kampanye nanti," kata Haris Faisal, Ketua Tim Sukses pasangan SAE di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/6).

Haris Faisal menambahkan, puncak sosialisasi tahap II SAE akan ditutup dengan deklarasi besar-besaran (grand launching) pasangan itu pada tanggal 6 Juli 2008.

Mengenai strateginya, Haris menjelaskan bahwa PKS Bogor sejak 17 Juni hingga 6 Juli 2008 mengerahkan sekitar 30.000 kadernya untuk sosialisasi tahap II pasangan SAE. Sosialisasi tahap II dilakukan dengan metode kampanye dari pintu ke pintu alias door to door dengan target obyek kampanye sedikitnya 1,5 juta calon pemilih. Dengan demikian satu orang kader PKS melakukan pengenalan langsung pasangan SAE kepada sedikitnya 50 orang calon pemilih dalam tiga minggu. "Kami akan bekali kader dengan 1,5 juta pamflet, 1,5 juta stiker, dan ribuan baliho," katanya.

Strategi berikutnya, kata dia, DPD PKS Kabupaten Bogor akan melakukan sosialisasi tahap III dengan target pemilih yang lebih fokus. "PKS juga akan melakukan riset untuk mengukur peta kekuatan politik para kandidat sebelum masa kampanye berlangsung," katanya.

Sumber: Kompas

Tidak ada komentar: