2/12/2008

Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Bogor Memprihatinkan



Sabtu, 9 Februari 2008

Ciomas – Kunjungan Calon Bupati Bogor dari PKS, KH Sunmanjaya Rukmandis di Ciomas, siang harinya dilanjutkan dengan berdialog bersama ratusan masyarakat miskin Ciomas. Dialog digelar di sela-sela kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan DPC PKS Ciomas di di Desa Ciapus. Sunmanjaya juga berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Parakan dan Desa Mekarjaya.

Dalam kesempatan itu, Sunmanjaya menyayangkan masih tingginya angka kemiskinan di kabupaten Bogor akibat politik anggaran yang tidak tepat. Menurut Sunmanjaya, politik anggaran di kabupaten Bogor belum memihak dan melayani rakyat. Terbukti 25% rakyat kabupaten Bogor tetap hidup dalam kubangan kemiskinan.

"Dengan APBD hampir Rp 1,5 trilyun yang didukung kekayaan alam melimpah mestinya angka kemiskinan di Bogor bisa ditekan," ujarnya.

Lebih jauh Sunmanjaya mengungkapkan, alokasi anggaran Pemkab Bogor yang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat sangat rendah, kurang dari 10 persen. Jumlah tersebut sangat tidak sebanding dengan dana masyarakat yang disedot Pemkab Bogormelalui pajak dan berbagai pungutan lainnya seperti retribusi. (SL)

1 komentar:

H Sunmadjaya Rukmandis mengatakan...

Terima kasih atas nasihat yang diberikan.

Sebetulnya tulisan-tulisan di blog ini adalah hasil kajian bersama yang pointers disepakati dengan tim.

Bahwa di sana-sini banyak hal yang dianggap salah, saya dengan lepang dada dan penuh pengharapan adanya respon, kritik, dan nasihat dari pembaca.

Setiap respon, kritik, dan nasihat bagi kami adalah sebagai masukan yang amat berharga, sehingga kami dapat mengetahui dengan pasti ihwal kelemahan seraya berusaha untuk dapat melakukan perbaikan dan kemuliaan.

Terima kasih.
Hormat dan salam saya, selalu