8/16/2008

Ace Supeli Ikut Baksos

PARUNG - Kampanye putaran kedua, pasangan Soenmandjaja-Ace Supeli (SAE) menyambangi warga di zona C, yang meliputi Ciampea Tenjolaya hingga Rancabungur. Kali ini Calon Wakil Bupati Ace Supeli sejak pagi sudah berada di pasar tradisional Ciseeng.

Kunjungan pertama kali mendatangi pasar benih ikan untuk melihat transaksi jual beli, selanjutnya rombongan terus merangsek masuk ke pasar dan menyapa beberapa pedagang. Para pedagang ini berharap sang calon wakil bupati membangun pasar yang menjadi pusat bisnis warga Ciseeng yang mayoritas petani ikan.
Setelah puas dengan para pedagang, Ace melanjutkan perjalanan ke kampung Lengkongbarang Desa Iwul Kecamatan Parung. Tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ij'tihat, para jamaahnya dan kader PKS sedang menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako.
Dalam sambutannya, Ace Supeli berjanji memprioritaskan pemberian gaji untuk para ustadz dan pengajar ngaji, juga perbaikan sarana dan prasarana ibadah termasuk melengkapi fasilitasnya. Selain itu, dia mengesahkan Perda tentang diniyah, sehingga setiap siswa yang masuk SMP harus mampu mengaji dan salat. "Kita mengalokasikan anggaran-anggaran secara adil, terutama untuk pendidikan dan kesehatan masyarakat," ungkapnya.
Baksos yang telah rutin terselenggara itu menjadi lebih menarik karena dihadiri Calon Bupati, sehingga ratusan warga secara spontan langsung berkumpul dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkeluh kesah berbagai permasalahan di desa itu. Salah satunya masalah pembangunan jalan desa.
"Jalan desa Iwul ini belum pernah diaspal, sepertinya masyarakat belum merasakan pembangunan, padahal kita juga rutin membayar pajak," ungkap seorang warga Suamah (45). Setelah selesai beramah tamah, Ace kembali melanjutkan perjalanan menuju Pamijahan untuk bertemu dengan masyarakat di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar: