8/10/2008

SAE Lakukan Bakti Sosial

BOGOR, (PR).-Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut tiga, Soenmandjaja Rukmandis dan Ace Supeli (SAE), pada hari ketiga masa kampanye Pemilihan Bupati Bogor, Sabtu (9/8), menggelar kampanye terbuka di tiga tempat berbeda. Kampanye diisi kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada kaum duafa, janda, dan fakir miskin di Kampung Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kec. Kemang, Kab. Bogor.
Kegiatan serupa dilakukan di Kompleks Bojong Lestari, Bojong Gede. Kampanye diakhiri dengan pemberian bantuan kepada korban rumah longsor di Kampung Patambuan, Desa Semplak Barat.
Dalam orasinya, pasangan SAE mengatakan, sudah saatnya masyarakat Kab. Bogor memilih pemimpin yang bersih. Mereka juga menekankan, bila terpilih, hal pertama yang akan dilakukan adalah memberantas segala bentuk korupsi.
"Jika terpilih, jabatan itu adalah amanah. Jadi saya akan benar-benar menjaga amanah itu. Salah satunya dengan memberantas segala bentuk korupsi," ujar Soenmandjaja.
Pada kampanye itu, Soenmandjaja memilih tidak banyak mengumbar visi dan misinya. Namun juru kampanye, Ade Dodo, yang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kab. Bogor, menegaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian pasangan SAE dalam membantu warga yang kurang mampu.
"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat kampanye saja, tetapi sudah menjadi agenda rutin," kata Ade.
Ade memaparkan, SAE akan berupaya mewujudkan Kab. Bogor yang bersih, peduli, profesional, dan terpercaya dalam memberikan layanan publik yang partisipatif, berkualitas dan transparan dengan berlandaskan iman dan takwa.
"Jadi masyarakat harus memilih pemimpin yang memerhatikan warganya. SAE akan mengalokasikan bantuan operasional ke RT dan RW sebesar Rp 15 miliar per tahun," ujar Ade.
Delapan program yang menjadi andalan SAE, antara lain menampung aspirasi masyarakat dan cepat tanggap memberikan alternatif solusi. Kemudian, menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dengan menyelenggarakan sekolah bermutu dan terjangkau.
"Intinya SAE akan menampung segala aspirasi masyarakat," kata Ade seraya mengingatkan warga untuk memilih nomor urut tiga pada Pemilihan Bupati 24 Agustus nanti.

Tidak ada komentar: