8/11/2008

DELAPAN Program Unggulan SAE

Berikut Ini DELAPAN Program Unggulan Pasangan SAE
1. Memimpin dan membina Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang bersih, peduli, profesional, berwibawa, dan terpercaya dalam memberikan pelayanan publik yang partisipatif, berkualitas, efisien, efektif, dan transparan dengan berlandaskan pada iman dan taqwa.
2. Mengadakan Mobile Government (Pemerintahan Bergerak) dalam rangka jaring aspirasi masyarakat dan cepat tanggap memberikan alternatif solusi.
3. Mengalokasikan bantuan operasional ke-RT-an dan ke-RW-an sebesar Rp15 milyar per tahun.
4. Memprioritaskan pembangunan di bidang mental spiritual keagamaan dengan memberikan anggaran bantuan sebesar Rp200 milyar per tahun untuk lembaga-lembaga pendidikan Islam dan guru-guru di Pesantren, Madrasah, Taman Pendidikan Al Quran, Majelis Ta’lim dan lembaga-lembaga sejenis lainnya.
5. Mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 milyar per tahun untuk bantuan modal dan pembinaan bagi pengembangan usaha untuk 2.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Petani dan Peternak.
6. Menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dengan menyelenggarakan sekolah bermutu dan terjangkau melalui pembebasan biaya Penerimaan Siswa Baru pada sekolah negeri dan penganggaran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOS Daerah) minimal Rp 20 milyar per tahun.
7. Peningkatan pelayanan kesehatan dengan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) minimal Rp25 milyar untuk sekitar satu juta penduduk di luar penduduk miskin yang sudah ditanggung oleh APBN melalui program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).
8. Menciptakan 100.000 lapangan kerja per tahun untuk mengatasi 450.000 pengangguran dengan peningkatan investasi (dengan mempermudah perizinan usaha dan perbaikan infrastruktur) dan penyelenggaraan latihan kerja untuk 25.000 angkatan kerja per tahun.

Tidak ada komentar: