8/16/2008

SAE Kunjungi RSD Leuwiliang

LEUWILIANG - Rumah sakit dan pasar tradisional masih menjadi lokasi kampanye pasangan Sunmandjaja Rukmandis-Ace Supeli (SAE) . Sekitar pukul 08:00 WIB, Sunmanjaja yang menumpang mobil kijang Innova menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang. Kampanye SAE kali ini, tak diikuti dengan massa yang terlalu banyak. Pasangan ini hanya mengerahkan beberapa simpatisannya untuk menemaninya berkampanye.
Setibanya di Leuwiliang, ia langsung meninjau kondisi bangunan rumah sakit, fasilitas yang dimiliki dan kelanjutan pembangunan rumah sakit yang sempat dipertanyakan warga.
Selain itu, berdialog dengan pasien dan manajemen rumah sakit mengenai perkembangan kesehatan pasien dan kondisi RSD Leuwiliang.” Meskipun saya tak terpilih pada pemilihan nanti, saya tetap menyampaikan temuan-temuan ini ke jajaran fraksi PKS untuk mencari penyelesaian permasalahan disini,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.
Hampir satu jam berkunjung ke RSD Leuwiliang, Sunmandjaja berkunjung ke Pasar Leuwiliang dengan berjalan kaki. Terlebih jarak antara pasar dan rumah sakit ini tak terlalu jauh yakni sekitar 500 meter.
Di Pasar ini, Soenmandjaja menyapa para pedagang dan warga sekitar. Selain itum berdialog dengan pengelola pasar. Langkah ini untuk mencari masukan dari para pedagang yang merupakan salah satu faktor penentu dalam pembangunan di wilayah Leuwiliang.
selain itu, ia juga mengkritisi kemacetan yang terjadi di Leuwiliang. Padahal, menurutnya, keberadaan terminal Leuwiliang sudah selayaknya mampu mengatasi kemacetan di daerah tersebut.
“Dua faktor ini yang harus segera dibenahi, yaitu pasar dan terminal. Jika ini bisa berfungsi dengan baik, maka kemacetan bisa teratasi,” lanjutnya.
Dia juga menyapa anak-anak yang berada di dalam pasar. Bahkan, ia tetap mengingatkan kepada anak-anak ini untuk terus bersekolah. Setelah mengunjungi pasar, sekitar pukul 10:30 Soenmanjaja bersama rombongan berkunjung ke rumah sekretaris Pemuda PUI Kabupaten Bogor, Samsi di Kampung Kandangsapi RT 2/1 Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang. Disini, Soenmanjaja bersilaturahmi hampir satu setengah jam dengan puluhan pemuda PUI. “ Kedatangan saya kesini untuk bersilaturahmi dan meminta nasihat pada mereka terkait pencalonan saya dan Pak Ace,” katanya singkat.
Sementara, Samsi mengungkapkan, kedatangan Soenmanjaja merupakan undangan dari pengurus pemuda PUI, sekaligus untuk memberikan dukungan kepada pasangan SAE.
“Saya selaku sekretaris PUI tetap konsen mendukung pasangan SAE untuk menjadi bupati dan wakil bupati Bogor,” kata Samsi.
Tepat pukul 12:00 WIB, Soenmanjaja mengakhiri kampanyenya. Dia langsung menaiki kendaraannya dengan pengawalan dari aparat kepolisian dan langsung menuju Jakarta untuk menghadiri rapat di DPP PKS.

Tidak ada komentar: