8/15/2008

Insya Allah, Menang Satu Putaran

CIBINONG - Pasangan Soenmandjaja Rukmandis – Ace Supeli (SAE), mengoptimalkan kampanye terbuka. Makanya hari ini bakal unjuk kekuatan pada kampanye terbuka di Lapangan Ciriung, Cibinong. Dalam rapat akbar bakal dihadiri Presiden PKS, Tifatul Sembiring dan Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Kemarin, jajaran pengurus DPD PKS sudah siap mengerahkan sekitar 10.000 massa pendukung SAE.
Humas Tim Pemenangan SAE, Wasto Sumarno mengatakan, rapat akbar ini menjadikan ajang kebulatan tekad kader dan simpatisan PKS untuk bekerja keras memenangkan SAE. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan DPD PKS Kabupaten Bogor, SAE berpeluang memenangkan ajang pemilihan Bupati dalam satu putaran.
“Ikrar nanti merupakan bentuk kesiapan kader dan simpatisan untuk memenangkan SAE dalam satu putaran pemilihan,” ujarnya.
Menurut Wasto, sikap optimisme tersebut didasarkan pada semakin membesarnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Bogor. Rakyat saat ini tidak bisa lagi disetir oleh elit politisi dan birokrasi. Makanya PKS meminta kalangan birokrasi untuk bersikap netral.
Sementara Calon Bupati Bogor, Soenmandjaja berjanji untuk menjawab kepercayaan masyarakat bila terpilih nanti. Ia pun siap bekerja keras menciptakan perubahan menuju Kabupaten Bogor yang lebih baik.
Dalam upaya mengatasi pengangguran, SAE bekerja keras menciptakan 100.000 lapangan kerja per tahun untuk mengatasi 450.000 pengangguran. Sehingga dalam jangka lima tahun, angkatan kerja di Kabupaten Bogor muda tersalurkan ke kawasan industri. Hal ini melalui peningkatan investasi (dengan mempermudah perizinan usaha dan perbaikan infrastruktur) dan penyelenggaraan latihan kerja untuk 25.000 angkatan kerja per tahun.

Hal itu nantina sejalan dengan program pengembangan usaha kecil dan menengah, petani, dan peternak. Untuk itu, jika terpilih nanti, SAE akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 milyar per tahun untuk bantuan modal dan pembinaan bagi pengembangan usaha untuk 2.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Petani dan Peternak.
”Kami ingin tercipta ribuan pengusaha baru yang mampu menciptakan ratusan ribu lapanan kerja baru. Sementara itu usaha kecil maupun menengah harus didorong agar ’naik kelas’ agar skala usaha terus berkembang membesar,” tegas Soenmandjaja.
Lebih lanjut Soenmandjaja mengatakan, persoalan kemiskinan yang meningkat setiap tahunnya, tidak terlepas dari makin menurunnya tingkat daya beli masyarakat saat ini. Makanya untuk mengatasi kemiskinan antara lain dilakukan dengan cara meningkatkan daya beli rakyat. Memberi kesempatan bekerja secara layak, akan mendorong peningkatan daya beli masyarakat kabupaten Bogor.Lebih lanjut Wasto Sumarno mengatakan, dalam kampanye terbuka nanti, SAE secara resmi akan mendeklarasikan komitmennya untuk lebih mendengar masyarakat melalui program Mobile Government (Pemerintahan Bergerak) dalam rangka jaring aspirasi masyarakat dan cepat tanggap memberikan alternatif solusi. Konsep pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya, betul-betul ingin diwujudkan oleh SAE.

Tidak ada komentar: