8/10/2008

SAE Tetap Pede, Kampanye Tanpa Artis

11-08-2008, Radar Bogor

Bila pasangan lain mengandalkan popularitas artis/selebritis untukmenarik simpati massa, tidak demikian dengan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera. Pasangan Soemandjadja-Ace Supeli (SAE) lebih tertarik untuk fokus dengan terus mensosialisasikan delapan program pokok andalannya.
Salah satu dari delapan program pokok itu yakni bidang pendidikan. Masih tertinggalnya bidang pendidikan berakibat pada meningkatnya jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bogor yang mencapai 1,5 juta jiwa, belum lagi jumlah pengangguran yang kini telah menembus angka 459 ribu jiwa.
Makanya, pasangan Sae menegaskan pendidikan bisa gratis dan bisa pula murah. Namun programnya selain terjangkau juga bermutu. Maksud bermutu dan terjangkau ini bila ada warga yang mampu, maka bisa membayar biaya sekolah bagi putra-putrinya, begitupun bagi warga yang mempunyai rezeki lebih bisa saja membayar lebih.
Begitu pun bila ada warga yang tak mampu, maka sudah sewajarnya pemerintah membayar melalui dana APBD. “Tak ada istilah biaya sekolah itu gratis. Tinggal bagaimana kita membayar semua itu, tanpa harus membebankan siswa yang tak mampu. Di samping dari APBD, subsidi silang pun bisa berlaku untuk kelangsungan pendidikan,” ungkap calon Bupati Bogor, Soemandjadja Rukmandis, saat menghadiri temu tokoh masyarakat dan warga di Kabandungan Tamansari, kemarin.

Tidak ada komentar: