8/10/2008

Sae Siap Datangkan Investor

09-08-2008, Radar Bogor

Kampanye berbeda digelar pasangan Sae (Soenmandjaja-Ace Supeli). Jadwal kampanye terbuka langsung dimanfaatkan pasangan bernomor urut tiga ini, kemarin. Massa dari Jonggol, Sukawangi, Sumakmur dan Cileungsi memadati Lapangan Taman Metropolitan, Kampung Sawah, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sejumlah juru kampanye tampil secara bergiliran, diantaranya Ketua DPW Jabar Taufik Ridho, Ahmad Ru’yat, Ustad Suryadi dan para anggota dewan dari PKS yang tidak ketinggalan menyampaikan aspirasi mendukung Sae.
Meskipun Presiden PKS, Tifatul Sembiring, tidak jadi hadir, namun suasana meriah bertambah hangat manakala Soenmandjaja memperlihatkan kebolehannya dalam bela diri silat, dengan menjatuhkan empat orang garda dari PKS di atas panggung. Dalam kampanyenya, Soemandjadja mengingatkan, Pilkada mendatang perlu disambut positif oleh warga.
Untuk itu, “Rukun Iman” demi suksesnya pemilihan harus diperhatikan. Apa saja itu?
Pertama (No.1), warga datang langsung ke TPS yang ditunjuk dan mengambil kertas suara. Kedua (No.2), warga membuka kertas suara, ketiga (No.3) warga tanpa pikir panjang mencoblos nomor tiga (SAE), keempat (No.4) lipat kembali kertas suara dan kelima (No.5) masukkan kertas suara ke kotaknya.
“Pada hari H-nya nanti Sae tidak berharap kemenangan, namun yang penting bisa mengungguli keempat calon bupati lainnya,” jelas Soemandjaja.
Nah, melihat wilayah Kabupaten Bogor yang luas, Sae menyoroti masalah pendidikan yang bermutu. Dia mengaku prihatin belum terjangkaunya upaya wajib belajar sembilan tahun. “Maka tak heran bila Kabupaten Bogor masuk ranking dua terbawah di Jawa Barat. Tentunya ini menjadi kewajiban Sae untuk memperbaiki,” tambahnya.
Di samping itu, masalah pengangguran yang mencapai 459 ribu juga menjadi perhatian Sae. Menurutnya, pengangguran harus secepatnya dicarikan solusi dengan cara menarik insvestor. “Insvestor itu intinya kemudahan dalam melakukan birokrasi tanpa harus banyak pungutan. Selain itu, faktor kenyamanan dan keamanan juga harus dijaga,” pungkasnya
Sebelum kampanye terbuka, Sae melakukan dialog dan meminta saran serta doa restu pada tokoh di Tanjungsari dan Cileungsi. Sae juga berkunjung ke RS Mary, Cileungsi. Di sana, Sae sempat berdialog dengan para pasien.

Tidak ada komentar: